Selasa, 04 September 2012

5 ELANG

Ada seorang Pramuka yang selalu bangga dengan ke-pramuka-annya, ia selalu bangga memperkenalkan diri “Saya Rusdi Badarudin, Penggalang“. Ada pula di Aldi yang sedang mengikuti kemauan masa pubernya yang jago berenang namun suka seenaknya. Lain halnya dengan si jago api, Anton yang selalu setia kawan. Kesemuanya juga berbeda dengan Baron yang anak pindahan dari Jakarta yang suka main dan jago RC (mobil Remote Control), seorang anak yang cerdas, pintar namun sedikit sombong. Dalam sebuah perjalanan kegiatan, akhirnya mereka mendapat rekan baru, Sindai.









Cerita yang bersetting Kota Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur  ini seru sekali buat ditonton anak-anak, apalagi seorang pramuka penggalang yang masih belum paham betul bagaimana seharusnya menjadi pramuka. Suasana dalam sistem dan kegiatan regu, bisa saja merubah sifat dan kebiasaan seseorang menjadi yang lebih baik. Ada juga situasi yang membuat kita belajar atau mengajarkan sesuatu pada teman-teman kita. Sungguh menyenangkan dalam kehidupan beregu di perkemahan BINTANG UTAMA.

Pada akhir cerita, ada regu yang ambisius mencapai tujuannya menjadi pemenang. Namun, regu Elang yang meski tidak menjadi pemenang perkemahan BINTANG UTAMA, namun berhasil menjadi pramuka sejati yang selalu siap menghadapi dan menyelesaikan segala masalah dan rintangan. Mereka juga akhirnya menjadi sebuah ‘genk’ yang sangat kompak.
Untuk yang belum menonton, sebaiknya segera tonton deh. Kurang afdol jadi pramuka kalau belum menonton film ini.

<disunting di Internet>

Tidak ada komentar: